Rabu, 21 Maret 2012

Yunita Dwi Saputri - 105104039

Yunita Dwi Saputri - 105104039
Tugas 2

Soal :
1. Apakah bahasa mempengaruhi pikiran ata sebaliknya ?

Jawaban:
1. Menurut pendapat saya bahwa pikiranlah yang memengaruhi bahasa, sejalan dengan teori Avram Noam Chomsky bahwa pengkajian bahasa membukakan perspektif yang baik dalam pengkajian proses mental pemikiran manusia. saya berikan contoh, ketika saya dalam perjalanan jauh dan berada didalam bus yang duduk bersampingan dengan orang lain yang saya tidak kenali sebelumnya, dan saya ingin berbincang kepada orang tersebut atau sekadar menanyakan dimana tujuannya maka saya akan memikirkan terlebih dahulu apa yang akan saya katakan kepada orang tersebut. apakah saya langsung menyapanya dengan akrab ataukah berbasa basi terlebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar